Saturday, January 16, 2016

5 Keahlian Yang Pasti Dimiliki Anak Pesantren

 

Ditulis oleh: Indra Gunanda

Yoo ~ Tadi baca-baca artikel gue terinspirasi ahahhah :v sebenernya gue itu santri, sekearng juga masih santri gan, kalian yang baca ini pasti akan ketawa2 sendiri (Kalau yang bacanya itu Santri).
Ada 5 Kehalian Unik yang dimiliki santri gan !, keahlian tersebut muncul karena faktor kondisi dan lokasi biasanya sih karena pengalaman juga.

Skill Kabur


Yang ngaku santri gak bisa kabur naik atap atau lompat nyebur ke sungai berarti masa - masa jadi santrinya kurang bahagia, jadi santri itu gak harus baik terus sih kadang kita harus mencari bahan cerita untuk anak cucu kita di masa depan.
Kami para santri kalau lagi kangen nya sama rumah, warnet, pacar atau apalah apalah itu pasti kami kalau gak kabur ya merengek ijin, tapi kalau buat santri yang bandel kayak gue ijin pulang tu gak berlaku bagi gue, kalau mau pulang tinggal kabur jalan belakang, kalau mau ke warnet tinggal kabur jalan sungai :v Indah nya, tapi kalau ketemu sama satpan kita harus pasrah siap siap di Botak :v 


Skill Beradaptasi


Kalau santri gak punya skill ini pasti hidupnya penuih penyakit gatel sama budukan dehh ... skill ini emang skill wajib yang harus dimiliki santri gan, gak hanya itu skill ini juga multifungsi, bisa di pake buat kabur lah, atau hanay sekeder nge-handle makanan yang kagak enak :v

Skill Penyelundupan


Bagi kami makanan dan hiburan itu hampir menjadi kebutuhan Primer tapi apalah daya kalau ternyata peraturan melarang bawa makanan dari luar, atau peraturan melarang bawa alat hiburan kayak hp lah tablet lah PC lah musik box lah dan lain lain.
Maka kalau itu terjadi apa yang kami lakukan ? ya ~ kalau gue pasti menyelundupkan HP, sama Makanan tiap hari, dengan berbagai Taktik yang udah gue rancang semaleman gue bener-bener berhasil menyelundupkan makanan dan HP :v.

Skill Tidur Dimana Saja


Kalau santri itu gak rewel sama yang namanya tidur mau diaman saja kami bisa tidur ga :v, malahan ane pernah tidur di WC waktu subuh sambil berak :v hahaha. pas bangun udah jam 6 Pagi, kerenkan.
Tidur malem pun gue bisa tidur dimana aja sala tempatnay cukup sama badan gue, kadang-kadang gue suka tidur di atas lemari gan, kan ada atap tuh di lemari nya jadi gue tidurin aja, tapi paling sering gue tidur di mesjid, atau kadang tidur di dalem lemari biar pas subuh kagak ada yang bisa bangunin gue dari lemari, lemarinya juga khusus, ada lubang buat melihat situasi di luar ada slot yang memungkin kan gue buka tutup kunci dari dalem lemari :v 

Skill Bersembunyi Dan Menyembunyikan


Gak hany itu, kami pun para santri pintar bersembunyi biasanay skill ini terasah apabila sering dikejar Satpam atau ustadz :v, menurut  kamus gue skill Sembunyi itu ada 5 Level nah level 5 itu kalau sembnyi asli gak bakal ketauan :v.
Udah aah cape sekian dan Wassalam eh tadi di awal juga belum Assalam yah :v 

No comments:

Post a Comment